Ayo Kembali ke Masjid


image


بسم الله الرحمن الرحيم

Masjid merupakan simbol tegaknya Islam. Untuk melihat seberapa mengakarkah nilai islam di suatu daerah/kampung, cukuplah kiranya kita lihat masjid2 dan musholla2nya. Dari seluruh jumlah penduduk berapa persenkah yang selalu sholat berjamaah di masjid/musholla???
Di zaman Nabi, Mesjid dicontohkan menjadi pusat “peradaban” Islam. Di Mesjid lah pusat penyebaran syiar islam, tempat konsolidasi kaum muslimin, tempat latihan perang, tempat pembinaan akhlaq dan ilmu, dan masih banyak yang lain. Sekarang masjid sudah banyak ditinggalkan. Seandainya sholat subuh berjamaah di setiap masjid jumlah jamaahnya seperti saat sholat jumat, insyaAllah penduduk indonesia akan makmur dan terjamin, akhlaq penduduknya mulia-mulia, Laa khoufun ‘alaiHim wa laa Hum yahzanuun (tidak akan ada ketakutan dan tak akan bersedih); dari kelaparan, dari ancaman keamanan. Karena karunia dari Allah pasti diturunkan atas mereka.

[9:18] Sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (SURAT AT TAUBAH (Pengampunan) ayat 18)
kalau mau di traceback, berdasar ayat di atas, untuk menjadikan saudara-saudara kita mencintai (berjamaah dan memakmurkan) masjid terlebih dahulu harus: iman kepada Allah dan hari akhir.
1. Iman kepada Allah, berarti Tauhidnya harus benar. Ia tahu siapa Allah Tuhan Yang Esa, bagaimana sifat2Nya, bagaimana berinteraksi dengan Allah dalam kehidupan sehari-hari, serta tunduk akan ketetapan2Nya.
2. Iman kepada Hari Akhir, merupakan ekses keimanan kepada Allah. Yang iman kepada Allah pasti iman kepada janji2Nya, yaitu hari pembalasan; hari dimana semua amal perbuatan di dunia akan dihisab/dihitung untuk dibalas sesuai amalannya itu. Orang yg iman kepada hari akhir akan selalu ingat kematian yang akan menjemput tanpa permisi, sehingga senantiansa mempersiapkan diri dengan banyak melakukan ketaqwaan kepada Allah.
3. menegakkan Sholat, merupakan ciri2 orang yg selalu menjaga sholatnya, baik di kala sibuk lebih2 di kala senggang. Orang yg menegakkan sholat, semestinya tahu akan pentingnya sholat. dalam taraf tertentu sholat menjadi kebutuhan, karena saat sholatnya seorang hamba berada dalam kadaan paling dekat dengan Allah penciptanya. Sebagai sarana berkomunikasi utama dengan ALLAH. Orang seperti ini khusyu’ dalam sholatnya. Walaupun tantangannya lebih banyak untuk menjadikan sholat kita menjadi sholat yg khusyu’; yaitu bagaimana caranya menggabungkan antara RASA, AKAL dan HATI agar selalu fokus kepadaNya.
4. Menunaikan Zakat; Zakat merupkan sarana pembersihan harta kita dari “kotoran harta” yang merupakan hak para MUSTAHIQ. Orang yg menunaikan zakat dengan ikhlas tentu meyakini bahwa harta hanyalah titipan dan sarana, bukan tujuan.
5. Tidak takut kecuali kepada Allah. Tidak takut di sini adalah dalam segala hal terhadap apapun selain Allah. Dasarnya adalah Iman kepada Allah serta pengetahuan tentang Allah. Selalu merasa dalam pengawasanNya, dan mempunyai keyakinan terhadap kekuasan Allah dalam segala hal. Orang yang takut hanya kepada Allah, Allah menjadikan makhluk lain takut kepadanya.
Di ujung ayat, uniknya, ke lima kriteria itu masih diungkapkan oleh Allah bahwa MUDAH-MUDAHAN mereka termasuk orang2 yang mendapat petunjuk. Hal ini menegaskan akan kekuasan Allah untuk menentukan siapapun dari hambanya yang akan akan diberi hidayah.
Ya Allah jadikan kami dan keluarga kami termasuk orang2 yg Kau karunia hidayah itu.. Amin…
Wallahu a’lam bishshowab.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews